Saturday, 25 October 2014

Penyakit Ginjal Terapung

Penyakit Ginjal TerapungGinjal Terapung (Nephroptosis) merupakan salah satu jenis penyakit ginjal yang sering diderita oleh manusia. Penyakit ginjal terapung terjadi karena ginjal selalu mengalami pergerakan, kadang-kadang salah satu ginjal bergerak sedemikian rupa sehingga dapat diraba melalui dinding rongga perut. Gejalanya dapat berupa:

  • Rasa nyeri akibat terganggunya peredaran darah
  • Tersumbatnya saluran air seni

Namun dalam banyak kasus, penyakit ginjal terapung tidak menampakkan gejala.

Normalnya ginjal manusia tidak dapat diraba dari luar tubuhnya. Namun ada kasus di mana ginjal tersebut dapat diraba. Kondisi seperti ini juga disebut ginjal terapung atau nephroptosis.

Jika dia dapat diraba berarti ada indikasi pembengkakan atau pembesaran ukuran ginjal. Pembesaran dapat terjadi akibat tumor atau adanya sumbatan.

Dalam beberapa kasus, ginjal terapung tidak menimbulkan gejala. Namun pada beberapa orang ada yang mengeluhkan rasa nyeri akibat terganggunya peredaran darah. Selain itu juga tersumbatnya saluran air kencing. Dikeluhkan pula rasa pegal, kencing merah, kolik atau infeksi.

“Ini bukan kasus penyakit atau bagaimana, ini hanya merupakan sebuah kondisi yang sisebut ren mobile (kondisi jatuh turun) di mana ikatan ginjal longgar,”.

Penyakit Ginjal Terapung

Kondisi ini, sambungnya, kerap dialami oleh orang-orang yang banyak berdiri dalam pekerjaannya. Misalnya saja polisi dan pramugrari.

Ginjal itu pada saat kita berdiri akan turun kondisinya, waktu kita baring akan normal lagi.

Kalau bermasalah pada mereka yang berdiri terus maka akan diperbaiki, digantung lagi ginjalnya.

Response on "Penyakit Ginjal Terapung"

Jasa Like Fanpage Facebook Murah