Wednesday, 23 April 2014

Penyakit HIV

Penyakit HIVPenyakit HIV merupakan suatu penyakit yang timbul sebagai dampak berkembang biaknya Virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) didalam tubuh manusia. Virus HIV menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh.

 

Hilangnya atau berkurangnya daya tahan tubuh membuat si penderita mudah sekali terjangkit berbagai macam penyakit termasuk penyakit ringan sekalipun atau dikenal dengan infeksi oportunistik.

 

Kematian yang disebabkan infeksi Penyakit HIV kebanyakan bukan karena infeksi virus, melainkan karena turunnya kekebalan tubuh si penderita tersebut. Orang yang terinfeksi Penyakit HIV belum tentu menjadi Penderita AIDS, tergantung tingkat imunitas atau kekebalan tubuh orang tersebut yang dapat dilihat melalui komponen CD4. Jika terjadi penurunan CD4 sampai kurang dari 200, orang akan makin lemah daya tahan tubuhnya dan jatuh pada kondisi AIDS.

 

Penyakit HIV tidak memandang status atau jenis kelamin. Sebab penyakit ini bisa terdapat pada siapa saja, baik orang dengan status ekonomi yang tinggi maupun yang rendah.

 

Karena itu waspadalah terhadap penyakit ini, sebab bisa jadi orang terdekat dengan Andalah yang malah menularkan penyakit ini kepada Anda. Penelitian menyebutkan bahwa pada tahap awal infeksi HIV gejala dan ciri-ciri seringkali tidak terlihat dan tidak terasa.

 

Untuk itu kenali ciri-ciri penyakit HIV agar penanggulangannya bisa lebih cepat. Diantara ciri-ciri penyakit HIV adalah :

 

1. Demam ringan. Tanda pertama dari ciri-ciri penyakit HIV adalah timbulnya demam. Demam ini seringkali disertai dengan gejala lain seperti kelelahan, kelenjar getah bening, sakit tenggorokan.

 

2. Ruam di kulit. Beberapa ruam bahkan berbentuk seperti bisul, dengan beberapa daerah tanda merah gatal pada lengan penderita. Jika ruam tidak mudah diobati, Anda harus berpikir tentang melakukan tes HIV.

 

3. Mual, muntah dan diare. Biasanya diare yang dialami penderita HIV tak kunjung sembuh bahkan bisa menjadi kronis.

 

4. Penurunan berat badan. Dikarenakan diare yang kronis, dan penyerapan makanan yang kurang, hal ini dapat menyebabkan berkurangnya berat badan. Penderita HIV akan kehilangan 10 persen atau lebih dari berat badannya.

 

Penyakit HIV

5. Terjadi perubahan pada warna kuku. Warna kuku bisa menjadi berwarna hitam atau cokelat.a

 

6. Sering berkeringat di malam hari. Selama tahap awal infeksi, setengah dari penderita HIV akan berkeringat di malam hari. Hal ini merupakan ciri-ciri penyakit HIV.

 

7. Sulit berkonsentrasi. Masalah kognitif bisa menjadi tanda demensia terkait HIV, yang biasanya terjadi terlambat dalam perjalanan penyakit. Selain kebingungan dan kesulitan berkonsentrasi, demensia terkait AIDS mungkin juga melibatkan masalah memori dan masalah perilaku seperti mudah marah atau tersinggung.

 

8. Sering kesemutan pada telapak tangan dan kaki. Hal ini disebabkan karena sistem saraf sudah rusak jadi tidak terkontrol.

 

9. Bagi wanita, ciri-ciri penyakit HIV lainnya adalah siklus menstruasi menjadi tidak teratur, menstruasi menjadi lebih sedikit dan lebih ringan.

Kata Kunci :

apakah penyakit ruam kulit pada aids bisa sembuh, telapak kaki orang hiv adalah, telapak kaki kesemutan detik, sperti apa gejela demam ringan pnyakit aaids, seperti apa gambar penyakit virus HIV, sakit tak kunjung sembuh hiv, sakit kuku hitam, ruam ruam kuku, ruam gatal tanda mens, photo orang hiv

Related Posts to "Penyakit HIV"

Response on "Penyakit HIV"

Obat Pembesar Penis