Saturday, 19 April 2014

Penyakit Tulang

Penyakit TulangPenyakit tulang adalah suatu kondisi yang kerusakan kerangka dan membuat tulang lemah dan rentan terhadap fraktur. Penyakit tulang yang paling umum adalah osteoporosis, yang ditandai dengan rendahnya  massa tulang dan kerusakan struktur tulang. Massa tulang yang rendah ketika tulang kehilangan mineral, seperti kalsium, yang membuat mereka kuat, dan sebagai akibatnya, tulang menjadi lemah dan fraktur dengan mudah. Patah tulang ke tulang lemah biasanya terjadi dari jatuh atau kecelakaan umum.

 

Sistem kerangka yang sehat dengan tulang yang kuat sangat penting untuk keseluruhan kesehatan dan kualitas hidup. Tulang-tulang yang lemah dapat mengakibatkan menyakitkan dan melemahkan fraktur. Setiap tahun, 1,5 juta orang Amerika menderita fraktur karena tulang yang lemah. Istirahat yang paling umum adalah pergelangan tangan, tulang belakang dan pinggul.

 

Penyakit tulang mahal bagi masyarakat dan individu dengan penyakit. Di Amerika Serikat, merawat fraktur tulang dari osteoporosis biaya hampir $18 miliar setiap tahun. Banyak orang Amerika tidak tahu kesehatan tulang mereka yang dalam bahaya. Penyakit tulang mempengaruhi perempuan dan laki-laki dari semua etnis, meskipun risiko penyakit tulang tertinggi di antara wanita.

Penyakit Tulang

Macam-macam Penyakit Tulang

Macam-macam Penyakit Tulang. Peradangan, tumor, dan persendian adalah salah satu penyakit yang ada di tulang. Penyakit tulang, biasanya timbul dengan cara diam-diam tanpa diketahui penderitanya, sehingga penderita baru tau setelah penyakit tersebut parah. Penyakit tulang yang sering dijumpai saat ini adalah Osteoporosis atau tulang kropos yang dapat membuat tulang anda patah sehingga anda tidak bisa beraktivitas seperti mana biasanya.

 

1. Osteoporosis

Penyakit tulang rapuh yang disebabkan kekuatan tulang menurun sehingga rapuh dan mudah patah. Osteoporosis disebabkan oleh kurangnya kalsium pada tulang.

 

2. Kiposis

Gangguan pada tulang belakang, sehingga tulang belakang penderita melengkung ke depan dan muncul badan menjadi bongkok.

 

3. Osteomalacia

Tulang menjadi lunglai, penyakit tulang yang satu ini disebabkan oleh kekurangan vitamin D atau bisa disebabkan oleh metabolisme pada tubuh. Penyakit tulang osteomalacia sama seperti osteoporosis tulang akan mudah kropos dan patah.

 

4. Rickets

Penyakit rickets sering terjadi pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan kalsium di tulang atau akibat radiasi matahari.

 

5. Ankilosis

Gangguan pada persendian, sehingga sendi tidak bisa digerakkan dan dimana ujung-ujung antara tulang terasa bersatu.

 

Tulang sangatlah berperan dalam organ tubuh, karena tulanglah pondok utama untuk bergerak, jadi jika sekarang anda belum mempunyai masalah pada tulang dan persendian, jagalah tubuh anda dengan sebaik mungkin.

Related Posts to "Penyakit Tulang"

Response on "Penyakit Tulang"

Obat Pembesar Penis